Senin, 30 Juni 2014

Ekspektasi hanya ekspektasi

7 step dalam bidang yang saya geluti telah terlewati. Banyak perkembangan yang terjadi, mulai hanya bisa menarik garis hingga memakai teknologi. Mulai pergi ke toko kertas hingga ke tempat printer. Mulai hapus memakai penghapus hingga menghapus memakai E+space. Mulai visulisasi menggunakan cat hingga v-ray+photoshop. Banyak sekali kemajuan yang didapat selama melewati 7 step tersebut.

Hingga akhirnya sampai pada step terakhir dimana ujian terakhir itu ada, AR-500. Awalnya semua baik baik saja, tak masalah dengan penugasan yang didapat, tak masalah dengan pembimbing yang didapat. Semua nya baik baik saja dan harapannya sampai akhir baik baik saja, karena saya pun punya misi tersendiri untuk sebuah pembuktian disini.

Besar keinginan dengan penugasan ini, tinggi harapan yang disandarkan pada nasib AR-500 ini. Sampai akhirnya, karena kedua hal itu semuanya buyar, semuanya hancur. Ekspektasi saya terhadap standar yang sangat tinggi akan itu menghancurkan semua nya. Wajar ekspektasi atas standar yang dibebankan sangat tinggi dan berat, ini ujian terakhir kami. Namun, ekspektasi yang tinggi terhadap standar itu yang membuat juga diri ini mencicipi kegagalan. Standar yang dibayangkan sangat tinggi membuat otak ini tak bisa berfikir jernih, raga ini tak bisa berbuat apa apa. Sampai akhirnya diri ini harus mencicipi sebuah kegagalan.

Waktu berjalan, sampai lah orang orang yang tetap berlari di titik terakhirnya. Oh tidak, standar yang selama ini dipikirkan ternyata jatuh agak begitu jauh dari apa yang selalu terfikirkan. Itu terlihat jelas dan semuanya tak bisa ditutupi. Dalam benak berkata " Mungkin saya pun bisa kalo tak selalu memikirkan standar yang tinggi". Tapi ya sudahlah bukan itu arahannya, bukan itu yang ingin dituju.

Hingga akhirnya, sekarang akan dicoba lagi, bangkitkan lagi asa yang pernah ada, dan akan coba dihidupkan lagi cahaya kecil yang pernah meredup.

Bismillah untuk AR-500 Ganjil 2014/2015
Semoga apa yang diharapkan selama ini bisa terwujud
Dan akhirnya untuk sekarang
 Tetap semangat, ikhlas, dan tabah sampai akhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar